Wanita Wajib Miliki Perlindungan Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan
Image Source Allianz

Untuk wanita, ternyata ada beberapa resiko khusus yang tidak dimiliki oleh kaum pria dan memerlukan perlindungan asuransi kesehatan. Dalam hal ini,sebenarnya asuransi memang ditujukan untuk semua orang. Tetapi, wanita mempunyai beberapa resiko yang kenyataannya wajib mempunyai perlindungan asuransi kesehatan khusus dibandingkan kaum adam.Hanya saja, perlindungan yang ditawarkan pada dasarnya tidak dapat berdiri sendiri. Karena perlindungan itu umumnya menempel pada asuransi kesehatan. Maka, yang harus kita periksa adalah apakah asuransi kesehatan yang akan dan sudah Anda miliki memberikan fasilitasnya?

( Baca Juga: https://www.cekpremi.com/asuransi-kesehatan )

Berikut ini 3 Perlindungan asuransi kesehatan yang wajib dimiliki oleh para wanita:

  1. Perlindungan asuransi melahirkan

Untuk wanita yang sudah memutuskan membina keluarga baru dan kemudian memiliki anak, perlindungan asuransi untuk proses melahirkan ini begitu diperlukan. Terlebih untuk Anda pasangan muda-mudi atau baru saja menikah yang sedang merencanakan keuangan masa depan.

Pertanyaannya, siapakah yang lebih dahulu memiliki perlindungan? Idealnya adalah keduanya. Tapi, jika Anda merupakan pasangan yang memutuskan untuk mempunyai buah hati, wanita adalah yang pertama mempunyai resiko karena akan melahirkan.

Mengapa bisa begitu? Ketika proses melahirkan wanita langsung berhadapan dengan resiko kematian dan juga kelainan yang mungkin saja terjadi akibat melahirkan. Rata-rata kematian tersebut jauh melonjak dibanding hasil SDKI 2007 yang sampai 228 per 100 ribu. Walau beberapa pihak masih ada saja yang menolak pada hasil survei ini, tetapi dapat disimpulkan jika perlindungan terhadap resiko melahirkan memang sangat diperlukan.

  1. Perlindungan untuk kanker serviks

Bukan bermaksud untuk menakuti, nyatanya beberapa penelitian sudah membuktikan kalau wanita lebih beresiko terkena penyakit kritis. Mengacu pada data Yayasan Kanker Indonesia (YKI) tahun 2013, saat ini wanita Indonesia beresiko untuk terserang 44 penyakit kritis, misalnya kanker payudara, kanker serviks, jantung dan stroke.

Bahkan, fakta tersebut menyebutkan setiap hari  kurang lebih ada 40 perempuan Indonesia yang terkena kanker serviks. Kanker yang langsung menyerang bagian organ reproduksi dari wanita. Asuransi Pelayanan Kesehatan Nasional (APKN), menempatkan penyakit kanker serviks menjadi prioritas ketiga setelah penyakit diabetes mellitus tipe dua dan hipertensi untuk mendapatkan asuransi dari pemerintah.

  1. Perlindungan kanker payudara

Kanker payudara juga menjadi momok oleh semua wanita. Penyakit kritis ini bahkan  telah menjadi pembunuh wanita nomor satu di Indonesia, karena  dari satu diantara delapan wanita Indonesia berisiko terkena kanker payudara.

Selain itu,Pemerhati kesehatan dunia (WHO) juga mengatakan, ada sekitar 8-9 persen wanita akan terjangkit kanker payudara. Hal tersebut menjadikan kanker payudara sebagai jenis kanker paling gampang masuk pada wanita.

Oleh karena itu, Wanita ternyata lebih memerlukan perlindungan asuransi kesehatan dibanding kaum pria. Jadi untuk anda wanita jangan pernah meremehkan kesehatan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *