Pengertian Asuransi Perjalanan Schengen Untuk Ke Eropa

Asuransi perjalanan Schengen
Image Source Eramuslim

Istilah asuransi perjalanan Schengen sering disebut-sebut di dalam asuransi perjalanan ke luar negeri, hal ini wajar mengingat negara yang termasuk ke dalam ‘kelompok Schengen’ adalah negara-negara yang paling banyak orang minati untuk dikunjungi. Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan asuransi perjalanan Schengen ?

Asuransi yang digunakan untuk memberikan jaminan perlindungan selama seseorang melakukan perjalanan (yang diasuransikan itu) dan untuk Schengen sendiri berarti asuransi untuk memberikan perlindungan dalam melakukan perjalanan ke tempat tujuan yang termasuk ke dalam negara kelompok Schengen. Schengen adalah perkumpulan negara Eropa yang memutuskan untuk menjadikan visa (berserta passportnya) secara satu, yaitu dimana seseorang yang masih termasuk ke dalam warga negara anggota Schengen tidak perlu membuat visa dan passport lagi untuk berkunjung ke negara lain yang juga masih termasuk ke dalam anggota Schengen.

Negara-negara yang termasuk ke dalam anggota kelompok Schengen ini antara lain: Finland, Liechtenstein, Estonia, Denmark, Iceland, Poland, Netherlands, Greece, France, Czech Republic, Latvia, Belgium, Norway, Luxembourg, Hungary, Germany, Lithuania, Slovakia, Switzerland,  Asutria, Portugal, Spain, Italy, Sweden, Malta, dan Spain. Jadi sudah terlihat jelas juga jika negara yang tidak terdapat ke dalam daftar negara itu harus mempunyai visa Schengen, termasuk Indonesia dengan kata lain asuransi perjalanan ke Eropa akan semakin mudah. Berita baiknya adalah visa yang diperlukan untuk mengunjungi masing-masing negara Schengen itu hanya perlu satu, masing-masing negara itu tidak memerlukan visa yang berbeda karena sudah menjadi satu.

Untuk harga asuransi perjalanan pun beragam semua tergantung berapa lama anda berlibur dan jaminan apa saja yang anda inginkan. Di lain sisi, untuk mendapatkan visa Schengen, asuransi perjalanan Schengen adalah salah satu syaratnya. Ya, setiap orang yang ingin berkunjung ke negara tersebut dan mendapatkan visanya harus memiliki asuransi perjalanan. Karena begitu banyaknya orang yang berminat untuk mengunjungi negara-negara tersebut, maka perusahaan asuransi yang beredar di Indonesia pun banyak yang menyediakan asuransi perjalanan Schengen.

Mungkin Anda sendiri banyak yang bertanya-tanya, mengapa asuransi untuk perjalanan begitu dibutuhkan dan bahkan menjadi syarat dalam melakukan perjalanan ke luar negeri seperti ini. Namun jika kita pikirkan secara baik-baik, sebenarnya jawabannya sudah sangat jelas yaitu untuk mendapatkan penjaminan keselamatan selama melakukan perjalanan ke luar negeri itu. Apalagi, negara-negara yang termasuk ke dalam anggota kelompok Schengen adalah negara yang jauh. Jika untuk perjalanaan atau di wilayah domestik saja segala resiko bisa terjadi, apalagi untuk perjalanan jauh seperti perjalanan ke Eropa.

Melakukan perjalanan jauh pastilah membutuhkan harga yang tidak sedikit, Anda pasti tidak ingin jika harga yang mahal itu akhirnya harus menjadi sia-sia karena perjalanan tersebut tidak berjalan dengan lancar. Nah, untuk mengatasi permasalahan atau resiko seperti ini, asuransi untuk perjalanan adalah solusinya. Asuransi untuk perjalanan dapat membantu Anda lebih tenang dalam melakukan perjalanan ke tempat-tempat tujuan yang jauh tersebut karena sudah diberikan penjaminan dari asuransi.

Baca juga: ( http://raja-asuransi.com/pengertian-dari-asuransi-perjalanan-domestik.html )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *