5 Asuransi Yang Cocok Untuk Melindungi Mobil Bekas Anda

Asuransi untuk mobil bekas
Image Source Futuready

Tidak hanya mobil baru, mobil bekas juga butuh asuransi. Bahkan, sebenarnya mobil tua atau mobil bekas lebih penting untuk diasuransikan karena semakin tua usia mobil, resikonya pasti lebih besar. Walaupun demikian, asuransi untuk mobil bekas agak lebih sulit untuk didapatkan karena perusahaan asuransi biasanya kurang menerima mobil bekas untuk asuransi

Semua perusahaan asuransi memiliki standar khusus mengenai mobil yang bisa diterima pengajuan asuransinya. Biasanya mereka melihat dari usia mobil, kondisi mobil, hingga wilayah mobil tersebut berada (nomor platnya). Semakin baik kondisi mobil maka semakin kecil resikonya, dan semakin kecil resiko maka semakin kecil juga harga preminya.

Mobil baru tentunya memiliki resiko yang lebih rentan dibanding mobil bekas, namun tidak menutup kemungkinan bahwa mobil bekas juga bisa mendapatkan asuransi. Asalkan kondisinya masih layak dan usianya tidak lebih dari 15 tahun, mobil Anda masih bisa diasuransikan.

5 Perusahaan asuransi di bawah inilah yang bisa Anda pertimbangkan asuransi untuk mobil bekas Anda:

  1. Asuransi mobil ACA
  2. Asuransi mobil Sinarmas
  3. Asuransi mobil Garda Oto
  4. Asuransi mobil ABDA
  5. Asuransi mobil Aswata

Kelima perusahaan asuransi di atas adalah perusahaan-perusahaan asuransi terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk memberikan perlindungan ke mobil bekas Anda. Kenapa? Karena perusahaan-perusahaan asuransi tersebut adalah yang sudah terpercaya dan dikenal baik di kalangan masyarakat. Mereka juga menyediakan pilihan asuransi untuk mobil bekas dengan harga premi yang bisa disesuaikan.

Beberapa perlindungan yang bisa Anda dapatkan adalah:

  • Biaya pertanggungan atau jaminan jika mobil Anda mengalami kerusakan
  • Tersedianya bengkel-bengkel rekanan yang berkualitas untuk perbaikan mobil Anda
  • Jaminan suku cadang asli
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • Dan lain-lain.

Dengan perlindungan-perlindungan tersebut, Anda akan lebih bisa bernapas lega dalam menggunakan mobil Anda. Namun, jangan sembarang memilih asuransi, pilihlah perusahaan asuransi yang bisa memberikan perlindungan maksimal untuk mobil, apalagi mobil tua yang memang harus lebih diperhatikan keamanan dan kondisinya.

Cari juga asuransi yang bisa memberikan pelayanan perawatan rutin untuk mobil bekas Anda. Perawatan rutin di sini adalah pelayanan yang bisa Anda manfaatkan jika merasa ada yang tidak beres dengan mobil Anda (walaupun kerusakannya itu belum terlihat jelas).

Pastikan mobil bekas Anda memiliki asuransi terbaik demi keamanan dan ketenangan Anda dalam berkendara. Walaupun harga premi untuk asuransi mobil bekas pastilah lebih mahal dari pada mobil baru, tapi Anda seharusnya tidak ragu lagi mendaftarkannya asuransi jika Anda memang benar-benar sayang dengan mobil Anda.

Begitulah beberapa informasi yang bisa saya berikan soal asuransi mobil bekas. Semoga informasi ini bermanfaar bagi Anda yang memang sedang mencari-cari asuransi untuk mobil bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *